• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Pengertian Pengeluaran Saham atau Emisi

 

Pengertian Pengeluaran Saham atau Emisi

Pengeluaran saham atau emisi ialah suatu penawaran saham kepada khalayak ramai. Pada waktu pendirian perseroan sebagian dari saham-saham telah diambil oleh para pendiri. Saham-saham lainnya ditawarkan kepada umum, baik secara di bawah tangan maupun dengan memasukkan dalam pasar modal di bursa. Perseroan-perseroan yang sifatnya lokal yang tidak banyak membutuhkan modal lazimnya menjual saham-sahamnya pada lingkungan yang terbatas, sedangkan maskapai-maskapai yang besar dan banyak membutuhkan modal biasanya mengeluarkan saham-sahamnya di pasar modal.

Seringkah diminta bantuan dari bank-bank atau badan-badan yang mengusahakan pengeluaran macam-macam saham atas risiko sendiri. Saham dapat dikeluarkan pari, artinya harga tidak kurang dan tidak lebih dari harga nominal seperti disebut pada saham itu. Mungkin juga dikeluarkan saham di atas pari, artinya dijual dengan harga lebih tinggi dari harga nominalnya. Hal ini disebabkan karena perseroan dalam tahun-tahun yang sudah, mendapatkan keuntungan dari usahanya.

Saham dapat juga dikeluarkan di bawah pari, artinya dijual dengan harga yang lebih rendah daripada harga nominal saham. Yang menyebabkan saham itu mempunyai harga di bawah pari, ialah kerugian-kerugian yang diderita oleh perseroan dalam tahun-tahun yang sudah.
Pengertian Pengeluaran Saham atau Emisi 4.5 5 Rizki Gumilar Pengertian Pengeluaran Saham atau Emisi Pengeluaran saham atau emisi ialah suatu penawaran saham kepada khalayak ramai. Pada waktu pendirian perseroan sebagian dari saham-saham telah diambil oleh para pendiri


No comments:

Post a Comment

Aturan Berkomentar :

1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Dilarang Berkomentar spam, flood, junk, iklan, sara, sex dsb.(Komentar Akan Saya Hapus)
3. Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking

J-Theme