• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Sifat Relatif dari Pengertian Cacat

 

Keadaan barang yang ditanggung kemungkinan dalam kondisi baik namun kemungkinan juga dalam keadaan rusak.

Dalam asuransi laut bisa kl_a ambil contoh.

Keadaan barang yang ditrnggung kemungkinan dalam barang yang ditanggung keselamatannya haruslah cukup baik dan mampu dipergunakan dengan aman dalam pelayaran (zeewaaidig, seaworthy). Jika syarat ini tidak dipenuhi maka pihak asurador tidak bertanggung jawab atas penggantian kerugian.

Pengertian tentang keadaan kapal ini tergantung pada sifat pengangkutan kapal tersebut. Jika kapal itu digunakan untuk mengangkut muatan dengan kapasitas besar dan berat, serta digunakan dalam pelayaran yang harus mengarangi samudera yang luas, maka kekuatan kapal tersebut haruslah lebih besar dibanding dengan kapal yang penggunaan pelayarannya hanya di sekitar pantai (kustvaart).

Disebutkan dalam Marine Insurance Act, paragraf 39: ”A ship is deemed to be seaworthy when she is reasonable fitinall respects to encounter the ordinary perils of the sea or adventure insured”

Kebiasaan di Inggris, jika seorang ingin memperoleh penanggungan keselamatan terhadap kerusakan kapalnya, dipergunakan suatu persyaratan yang disebut Inchmaree Clause yang isinya ’The insurance also expecially to cover loss of, or damage to hull, or machinery, caused through explosions, bursting of boilers, breakages of shafts, or through any latent defect in the machinery or hull, provided such loss or damage do not result from want of due diligence by the owners of the ship or any of them, or by the manager.”
Sifat Relatif dari Pengertian Cacat 4.5 5 Rizki Gumilar Sifat Relatif dari Pengertian Cacat pada barang Keadaan barang yang ditanggung kemungkinan dalam kondisi baik namun kemungkinan juga dalam keadaan rusak Keadaan barang yang ditanggung kemungkinan dalam kondisi baik namun kemungkinan juga dalam keadaan rusak. Dalam asuransi laut bisa kl_a amb...


No comments:

Post a Comment

Aturan Berkomentar :

1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Dilarang Berkomentar spam, flood, junk, iklan, sara, sex dsb.(Komentar Akan Saya Hapus)
3. Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking

J-Theme