• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Persamaan dan Perbedaan antara Asuransi dengan Persetujuan Jual Beli

 

Mengenai persamaan antara persetujuan jual beli dengan asuransi dapatlah diuraikan sebagai berikut:

Persetujuan jual beli ada, apabila ada kata sepakat antara si penjual dan si pembeli, bahwa si penjual berjanji menyerahkan barang itu untuk dimiliki oleh si pembeli, dan si pembeli berjanji untuk membayar uang harganya.

Begitu pun persetujuan asuransi ada, apabila ada kata sepakat antara si penjamin dan si terjamin, bahwa si penjamin berjanji akan menyerahkan polis kepada si terjamin, dan si terjamin berjanji akan membayar uang premi kepada si penjamin. Janji-janji lainnya yang sudah dimufakati oleh kedua belah pihak, termuat semua dalam polis itu.

Selanjutnya kalau kita berbicara mengenai perbedaan antara asuransi dengan persetujuan jual beli, maka:
Dalam surat jual beli, selalu dimuat perjanjian timbal-balik (wederkerig), yaitu kedua belah pihak masing-masing menyatakan berjanji.

Dalam surat polis hanya satu pihak saja yang menyatakan berjanji, yaitu si penjamin (lihat Pasal 256 ayat penghabisan dari kedua W.v.K.).
Persamaan dan Perbedaan antara Asuransi dengan Persetujuan Jual Beli 4.5 5 Rizki Gumilar Mengenai persamaan antara persetujuan jual beli dengan asuransi dapatlah diuraikan sebagai berikut: Mengenai persamaan antara persetujuan jual beli dengan asuransi dapatlah diuraikan sebagai berikut: Persetujuan jual beli ada, apabila ada ...


No comments:

Post a Comment

Aturan Berkomentar :

1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Dilarang Berkomentar spam, flood, junk, iklan, sara, sex dsb.(Komentar Akan Saya Hapus)
3. Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking

J-Theme