• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Macam Macam Saham

 

Macam Macam Saham

a.    Saham biasa.

b.    Saham preferen.

c.    Saham preferen kumulatif.

d.    Saham preferen kumulatif yang berhak mendapat bagian keuntungan.

a.    Saham biasa, yaitu yang tidak mempunyai hak lebih daripada saham-saham lain.

b.    Saham preferen, yaitu saham-saham yang menurut kebiasaan diberikan kepada para pendiri PT.

Saham ini lain daripada saham-saham biasa, karena pada pemegang saham preferen diberikan hak utama tentang umumnya kepada saham-saham prioriteit ini diberikan hak dividen yang lebih dari dividen saham-saham biasa, bahkan seringkali ditetapkan dalam % tertentu, misalnya 3% dalam preferen. Kalau didapat keuntungan maka terlebih dahulu dibayar dividen dari saham-saham preferen ini barulah sisa keuntungannya itu dibagi-bagikan kepada pemegang saham biasa. (Dividen = bagian daripada keuntungan PT yang diberikan kepada pemegang saham).

c.    Saham preferen kumulatif yaitu saham-saham yang jika pada suatu tahun tak dapat diberikan dividen karena perseroan menderita kerugian, maka dividen dari tahun-tahun yang rugi itu dapat digabungkan dengan dividen dari tahun berikutnya di mana didapat keuntungan.

d.    Saham preferen kumulatif yang berhak mendapat bagian keuntungan, sifat saham ini dan hak dari pemegang-pemegang saham ini ialah seperti hak-hak pemegang saham preferen kumulatif, dengan tambahan bahwa di samping itu para pemegang saham tersebut masih mendapat hak atas bagian tertentu dari keuntungan.
Macam Macam Saham 4.5 5 Rizki Gumilar Macam Macam Saham dalam hukum dagang saham biasa saham preferen saham preferen kumulatif Macam Macam Saham a.    Saham biasa. b.    Saham preferen. c.    Saham preferen kumulatif. d.    Saham preferen kumulatif yang berhak men...


No comments:

Post a Comment

Aturan Berkomentar :

1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Dilarang Berkomentar spam, flood, junk, iklan, sara, sex dsb.(Komentar Akan Saya Hapus)
3. Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking

J-Theme