• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Jenis-Jenis Penelitian dalam Skripsi

 

1. penelitian deskriftif (descriftive research)
    tujuan penelitian deskriftif –unutk membuat penyandaran secara sistematis, factual dan akurat mengenai fakta-fakta dan sifat-sifatpopulasi atu daerah tertentu.
  Secra harpiah penelitian deskriftif  adalah penelitian yang di maksud  untuk membuat penyandran (deskriptif ) mengenai situasi2 atu kejadian-kejadian.
    Dalam arti luas ini biasanya digunakan istilah penelitian sesuai
    Tujuan penelitian survey adalah
*    Untuk mencari informasi paktual yang mendetail yang menyandra seala yang ada 
*  Untuk mendefinisikan masalah atau mendapatkan justipikasi keadaan praktek yang sedang berlangsung untuk membuat komparan dan evaluasi. 
2.penelitian perkembangan (development research)
            Tujuan penelitian perkembangan adalah menyelidiki pola dan perurutan pertumbuhan /perubahan sbg fungsi waktu .penelitian pengembangan memusatkan perhatian pada studi mengenai variabel dan perkembangannya selama beberapa bulan atau beberapa tahun .
    Tugasnya adalah menjawab pertanyaan ,Bagaimanakah pola pertumbuhan ,lajunya, arahnya ,perurutannya dan bagaimana berbagai factor berhuungan satu sama lain dan mempengaruhi sipat perkembangan itu.?
3 penelitian Historis (Historikal research)
              Tujuan penelitian historis untuk membuat rekontruksi masa lampau scr sistematis dan objektif dengan cara mengumpulkan ,mengevaluasi ,memferifikasi kan ,serta mensistensikan bukti untuk menegakan fakta dan memperoleh kasimpulan yang kuat 
4 Penelitian kasus dan penelitian lapangan (case study and field research)
                 Tujuan penelitian kasus dan penelitian lapangan adalah untuk mempelajari scr intesif tentang latar belakang keadaan sekarang dan interaksi lingkungan suatu unit social :individu ,kelompok lembaga atau masyarakat .penelitian kasus adalah penelitian mendalam mengenai nit social ttn,yang hasilnya merupakan gambaran yang lengkap dan terorganisasi baik mengenai unit tsb.
5 penelitian korelasional (corelational research)
                   Tujuan penelitian korelasional adalah untuk mendidik sejauh mana variasi pada suatu factor berkaitan dengan variasi pada satu atau lebih factor lain berdasarkan pada koefisien korelasi. 
6. penelitian kausal komparatif (causal comparative reseach)
    tujuan penelitian kausal komparatif – untuk menyelidiki kemungkinan hub. Sebab akibat dengan cara berdasarkan terhadap akibat yang ada mencari kembali faktor yang mungkin menjadi penyebab melalui data tertentu.
7. penelitian tindakan  (action research)
    tujuan penelitian tindakan –unutk mengembngkan keterampilan baru atau cara pendekatan baru dan untuk memecahkan masalah dengan penerapan langsung di dunia skerja atau dunia actual yang lain. 
8. penel;itian eksperimental sungguhan (true eksperimental research)
    tujuan penlitian eksperimetal sungguhan adalah untuk menyelidiki kemungkinan  hubungan sebab aklibat dengan cara mengenakan kepada suatu pelakuan dan memperbandingkan hasilnya dengan satu tau lebih kelompok control yang tidak dikenai kondisi pelakuan 9. penelitian eksperimental semu (quasi eksperimental research)
    tujuan penelitian eksperimental semu adalah untuk memperoleh informasi yang merupakan perkiraan bagi informasi yang dapat di peroleh denga ekmspermen sebenarnya dalam keadaan yang tidak memungkinkan untuk mengontrol  dann tau memanipulasikan semua pariable yang relevan.
Jenis-Jenis Penelitian dalam Skripsi 4.5 5 Rizki Gumilar 1. penelitian deskriftif (descriftive research)     tujuan penelitian deskriftif –unutk membuat penyandaran secara sistematis, factual dan...


No comments:

Post a Comment

Aturan Berkomentar :

1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Dilarang Berkomentar spam, flood, junk, iklan, sara, sex dsb.(Komentar Akan Saya Hapus)
3. Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking

J-Theme