• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Komponen Pernyataan Kriteria Hasil dalam Asuhan Keperawatan

 



Komponen Pernyataan Kriteria Hasil dalam Asuhan Keperawatan 

Pernyataan Kriteria Hasil dalam Asuhan Keperawatan  di bagi dalam beberapa sub dalam hal ini yang pertama adalah :

1. Subjek

Pengertian Subjek
Menunjukkan siapa yang mencapai kriteria hasil.Mis:Klien,keluarga,atau orang terdekat dan masyarakat


2. Kata kerja yang dapat diukur

Pengertian dari Kata kerja yang dapat diukur
Menunjukkan tindakan,tingkah laku,dan respon dari klien yang dapat dilihat,didengar , dihidu,atau diraba,jadi dapat diukur.
 

3. Hasil

Pengertian dari hasil
 
 Menunjukkan respon fisiologis,psikologis,dan gaya hidup yang diharapkan dari klien terhadap intervensi.Klien diharapkan berespon dalam tingkah laku yang spesifik trehadap intervensi keperawatan tertentu.

4. Kriteria

Pengertian Kriteria 
 
Mengukur kemajuan klien dalam mencapai hasil.Kriteria menunjukkan tingkatan kecakapan yang diperlukan untuk menyelesaikan hasil akhir.

5. Target waktu

 Pengertian Tepat Waktu 

Menunjukkan periode waktu tertentu yang diinginkan untuk mencapai kriteria hasil.Batasan waktu membantu perawat dalam evaluasi.Tahap untuk memastikan apakah kriteria hasil dicapai dalam periode waktu tersebut .


Instruksi keperawatan  

 Instruksi Keperawatan merupakan tindakan-tindakan spesifik yang diimplementasikan oleh perawat untuk membantu klien dalam mencapai kriteria hasil.Instruksi keperawatan menunjukkan tindakan yang spesifik,dapat diukur,dapat diamati dan realistik yang dilakukan oleh perawat.Instruksi keperawatan ,tindakan keperawatan,dan intervensi keperawatan merupakan istilah yang dapat dipertukarkan penggunaannya.
Komponen Pernyataan Kriteria Hasil dalam Asuhan Keperawatan 4.5 5 Rizki Gumilar Pernyataan Kriteria Hasil dalam Asuhan Keperawatan di bagi dalam beberapa Komponen Pernyataan Kriteria Hasil dalam Asuhan Keperawatan  Pernyataan Kriteria Hasil dalam Asuhan Keperawatan  di bagi dalam bebera...


No comments:

Post a Comment

Aturan Berkomentar :

1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Dilarang Berkomentar spam, flood, junk, iklan, sara, sex dsb.(Komentar Akan Saya Hapus)
3. Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking

J-Theme