• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Makalah Identifikasi Surat Perjanjian Kontrak Kerja

 



BAB I
PENDAHULUAN

         A.    Latar Belakang
Surat kontrak kerja  merupakan salah satu dari jenis surat resmi lain. Sebagai suatu surat resmi, surat kontrak kerja harus dibuat dengan sistematika khusus sebagaimana surat resmi lainnya. Mungkin bagi anda yang bekerja di bidang legal drafment,
Kepentingan surat kontrak kerja tidak hanya pada sebuah kontrak kerja. Surat kontrak kerja  juga dibutuhkan untuk banyak kepentingan, seperti memberi hak dan kewajiban karyawan terhadap perusahaan, kontrak kerjasama dan sebagainya. Surat kontrak kerja juga sangat penting artinya kedua belah pihak yang saling secara langsung mengikatkan diri dalam adendum yang tercantum di dalam surat kontrak kerja tersebut. Hal ini, tidak lain karena disebabkan dalam surat kontrak kerja tersebut memuat hak dan kewajiban masing-masing pihak dalam mewujudkan dan melindungi hak dan kewajiban masing-masing.
Dalam surat kontrak kerja tersebut berisi Kesepakatan bersama itulah yang kemudian mengikat para pihak yang melakukan perjanjian surat kontrak kerja, yang di mana dalam perjanjian surat kontrak kerja tersebut ada aturan-aturan dan tata tertib dari pihak perusahaan kepada karyawanya yang harus di penuhi dan di taati, sehingga muncul akibat sebagai perbuatan hukum. Dengan demikian surat perjanjian itu sifatnya mengikat kedua belah pihak, atau lebih yang saling berkejasama untuk suatu tindakan dalam kurun waktu tertentu.

     B.     Identifikasi Masalah

Dari latar belakang tersebut, Penulis  akan membatasi pokok bahasan makalah ini. Kami membatasi masalah menjadi :
1.      Pengaertian Surat Kontrak Kerja
2.      Aturan Mengenai Surat Kontrak Kerja
3.      Penulisan Surat Kontrak Kerja yang baik


     C.    Tujuan Penulisan

Adapun tujuan penulisan makalah ini adalah:
1.      Untuk mengetahui apa itu Surat Kontrak Kerja
2.      Untuk mengetahui hal-hal penting dalam Surat Kontrak Kerja
3.      Untuk mengetahui Aturan dan Tata tertib perusahaan

       D.    Manfaat Penulisan

Dengan diselesaikannya penulisan makalah ini, penulisan makalah ini diharapkan hasilnya dapat memberikan manfaat teoritis dan praktis sebagai berikut :
1.      Secara teoritis, hasil makalah ini dapat memberikan sumbangan pemikiran tentang bagaimana cara membuat Surat Kontrak Kerja. Selain itu dapat memperluas pandangan ilmiah mengenai Poin-poin/isi yang terdapat dalam surat kontrak kerja supaya tidak ada pihak yang di rugikan
2.      Secara praktis, sebagai bahan masukan bagi perusahaan yang membuat surat kontrak kerja. Selain itu, sebagai bahan informasi bagi karyawan yang tidak tahu apa itu surat kontrak kerja

        E.     Metode Penulisan

Dalam penyusunan makalah ini, kami menggunakan metode yuridis normatif yang berbentuk studi pustaka. Yaitu tekhnik pengambilan data yang didasarkan pada sumber-sumber sekunder.









       F.     Sistematika Penulisan

Adapun sistematika penulisan dalam karya tulis ini adalah :
Bab I         Pendahuluan
Dalam bab ini berisikan tentang latar belakang masalah, identifikasi, tujuan penulisan, manfaat penulisan, metode penulisan dan sistematika penulisan
Bab II        Pembahasan
Dalam  Bab ini penulis akan menguraikan mengenai tinjauan umum tentang pengertian Perjanjian Surat kontrak kerja, Sistematika Penulisan Kontrak Kerja, Analisa Kontrak Kerja.
Bab III      Penutupan,
yang terdiri dari : Kesimpulan dan Saran.







        NEXT BAB II PEMBAHASAN






Makalah Identifikasi Surat Perjanjian Kontrak Kerja 4.5 5 Rizki Gumilar BAB I PENDAHULUAN          A.     Latar Belakang Surat kontrak kerja   merupakan sal...


No comments:

Post a Comment

Aturan Berkomentar :

1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Dilarang Berkomentar spam, flood, junk, iklan, sara, sex dsb.(Komentar Akan Saya Hapus)
3. Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking

J-Theme